Kejari Jambi
Berita Utama Kejaksaan Agung Kejari Jambi

Kejaksaan Negeri Jambi Mengikuti Kunjungan Kerja Virtual Jaksa Agung R.I Ke-3 Tahun 2021

Rabu, 14 April 2021 pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Jambi, Kepala Kejaksaan Negeri Jambi FAJAR RUDI MANURUNG, S.H., M.H beserta para Kepala Seksi dan Kepala Kejaksaan Negeri Sarolangun BOBBY RUSWIN, S.H., M.H mengikuti Kunjungan Kerja Jaksa Agung Republik Indonesia Secara Virtual melalui video conference dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Kunjungan kerja virtual tersebut dipimpin langsung oleh Jaksa Agung R.I Dr. ST. BURHANUDDIN, S.H., M.H. dan diikuti secara virtual oleh Wakil Jaksa Agung RI. Setia Untung Arimuladi,S.H. M.Hum, Para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, serta Para Staf Ahli Jaksa Agung RI; Para Pejabat Eselon II, III, dan IV di Lingkungan Kejaksaan Agung; para Kepala Kejaksaan Tinggi beserta Jajaran, Kepala Kejaksaan Negeri beserta Jajaran dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri beserta Jajaran seluruh Indonesia.

Jaksa Agung R.I menyampaikan dalam arahan nya bahwa kegiatan ini juga merupakan sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan berbagai kebijakan yang telah diterbitkan, baik dalam bentuk Surat Jaksa Agung, Surat Edaran, instruksi, Keputusan, Peraturan Kejaksaan maupun Pedoman yang harus diperhatikan oleh masing-masing satker.

Dalam kesempatan ini, Jaksa Agung R.I juga mengatakan tentang pentingnya para pimpinan satuan kerja untuk lebih menggiatkan deteksi dini terhadap kemungkinan potensi ancaman gangguan hambatan tantangan {AGHT), baik sebelum mengambil kebijakan maupun terhadap situasi nasional yang mungkin menjalar di daerah hukum lainnya.

“Saya tegaskan bahwa setiap kebijakan yang telah saya keluarkan  untuk  benar-benar  diterima  oleh  setiap  satuan  kerja serta dipahami dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Jangan sampai terjadi pimpinan satuan kerja di daerah saudara salah dalam memahami kebijakan yang saya ambil, atau bahkan tidak melaporkan kinerjanya karena tidak mengetahui adanya informasi.” Tegasnya

Selain itu, Terkait dengan upaya reformasi birokrasi yang sedang gencar­ gencarnya kita lakukan untuk mewujudkan Zona lntegritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), hendaknya harus dimaknai  sebagai upaya membentuk dan merubah pola pikir serta perilaku menjadi  lebih  baik, sehingga pada akhirnya kita sampai pada tingkat dimana WBK WBBM bukan sekadar prestasi yang harus dicapai, melainkan sebuah kebutuhan perilaku dasar dari institusi kita.

Selanjutnya penyampaian catatan singkat oleh Jaksa Agung R.I terkait kinerja di masing-masing satker yang meliputi; Bidang Pembinaan, Bidang lntelijen, Bidang Tindak Pidana Umum, Bidang Tindak Pidana Khusus, Bidang Pengawasan, Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Badan Pendidikan dan Pelatihan.

Sebelum mengakhiri arahanya, Jaksa Agung R.I mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Jadikan bulan suci ini sebagai momen bagi kita untuk berintrospeksi diri guna menjadi pribadiyang lebih baik lagi, khususnya sebagai abdi negara penegak hukum.

Dikatakan lebih lanjut, Kepala Kejaksaan Negeri Jambi FAJAR RUDI MANURUNG, S.H., M.H didampingi Kepala Seksi Intelijen RUSYDI S ASTRAWAN, S.H., M.H menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Kunjungan Kerja Virtual ke-3 Jaksa Agung R.I Tahun 2021. “adapun maksud dan tujuan kunker virtual ini, selain diharapkan dapat mengganti kegiatan kunker dalam keadaan normal, tentunya juga dalam rangka evaluasi kinerja, penyerapan aspirasi, dan ruang diskusi.” Ujarnya saat wawancarai

Related posts

Kejaksaan Negeri Jambi Bidang Intelijen dan Bidang Perdata & Tata Usaha Negara Berkolaborasi dalam Melaksanakan Penyuluhan Hukum

Kejari Jambi

Kejaksaan Negeri Jambi Melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan BPJS Kesehatan

Kejari Jambi

Rutinitas Senam Pagi Kejaksaan Negeri Jambi

Kejari Jambi