Kejari Jambi
Berita Utama Kejari Jambi

Plt. Kepala Kejaksaan Negeri Jambi Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Sinovac Tahap II


Selasa 09 Februari 2021 pukul 10.00 WIB, Plt. Kepala Kejaksaan Negeri Jambi FAJAR RUDI MANURUNG,S.H.,M.H di dampingi oleh Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubbagbin) HAKIM ALBANA, SH., MH dan Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel)  RUSYDI SASTRAWAN, S.H., M.H pada kejaksaan Negeri Jambi melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Sinovac Tahap II.

Sebelum dilaksanakan penyuntikan Vaksin, terlebih dulu dilakukan tahap-tahap pemeriksaan kesehatan mulai dari pendataan, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan HbA1c oleh Petugas Vaksinasi UPTD Puskesmas Simpang IV Sipin Kota Jambi.

Plt. Kajari Jambi menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Jambi untuk tidak ragu dengan keamanan vaksin yang diberikan. Selain itu dirinya juga berharap agar masyarakat lebih proaktif serta selektif dalam menilai suatu informasi atau berita di media sosial.

“Dari proses vaksin pertama tanggal (14/01/2021) hingga saat ini saya tidak merasakan efek samping dan dapat dilanjutkan vaksinasi kedua. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terkait isu negatif yang berkembang di lapangan” tegasnya.

Kepala UPTD Puskesmas Simpang IV Sipin dr.Tety Ariestianty menjelaskan bawa Vaksinasi dosis pertama bertujuan untuk mengenalkan vaksin dan kandungan yang ada di dalamnya kepada sistem kekebalan tubuh. Dosis pertama tersebut dilakukan untuk memicu respons kekebalan awal. Selang 14 hari dari pemberian dosis pertama, dilanjutkan dengan suntikan kedua yang bertujuan untuk menguatkan respons imun yang telah terbentuk sebelumnya. Antibodi tersebut baru akan optimal 14-28 hari setelah suntikan kedua dilakukan.

 

Related posts

Kejakaan Negeri Jambi Melaksanakan Rapat Koordinasi Kelompok Kerja (Pokja) Pencegahan Covid-19 dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi Tahun 2020

Kejari Jambi

Jaksa Pengacara Negera Mewakili Presiden Republik Indonesia

Kejari Jambi

Kejaksaan Negeri Jambi Mengikuti Penutupan Rapat Kerja Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2020

Kejari Jambi