Kejari Jambi
Berita Utama Kejaksaan Agung Kejari Jambi

Kejaksaan Negeri Jambi Mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Tahun 2020


Senin, 12 Oktober 2020 pukul 08.00 Wib, bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Jambi, Kepala Kejaksaan Negeri Jambi RAHMAN DWI SAPUTRA, S.H dan para Jajaran pada Kejaksaan Negeri Jambi mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Tahun 2020 secara virtual melalui Video Conference dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Rakernis Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Tahun 2020 dengan mengambil tema yakni “Meningkatkan Kualitas dan Efektivitas Pelayanan Pengacara Negara“ rencananya akan diselenggarakan selama 2 (dua) hari dimana hari kedua akan diisi dengan kegiatan pelatihan atau in house training bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Pelaksanaan Rapat Kerja Teknis ini diikuti oleh Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri seluruh Indonesia yang dibuka secara resmi oleh Jaksa Agung R.I Dr. ST. BURHANUDDIN.

“Rakernis ini akan relatif singkat dan momen penting ini menguatkan kembali komitmen bersama guna mengukuhkan urgensi sekaligus betapa penting dan besarnya peran yang diharapkan dari Bidang Datun Kejaksaan RI dalam memberikan kontribusi nyata terhadap berbagai permasalahan hukum yang muncul melalui kegiatan Penegakan Hukum, Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum, Pelayanan Hukum dan Tindakan Hukum Lain bagi instansi atau lembaga maupun masyarakat yang membutuhkannya. Dalam kaitan tugas dan tanggung jawab selaku Jaksa Pengacara Negara atas kuasa yang diterima, dapat mewakili negara dan jajaran pemerintahan melalui gugatan Peradilan Perdata atau Peradilan Tata Usaha Negara. Selain itu juga fungsi lainnya yang strategis untuk mengupayakan penyelamatan, pemulihan, aset dan keuangan negara,” ujar Jaksa Agung R.I.

Penyampaian materi dilaksanakan oleh Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (JAMDATUN) FERI WIBISONO, S.H., M.H., C.N.

Dalam Pelaksanaan Rakernis Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara ini bertujuan untuk meningkatkan Bantuan Hukum yang lebih berkualitas, Pendampingan Hukum yang Profesional, dan meningkatkan Pos Pelayanan Hukum yang lebih efektif dalam rangka mewujudkan Datun bersih melayani guna meningkatkan kualitas dan efektifitas Pelayanan Pengacara Negara sebagai garda terdepan pelayanan.

“Kedepannya Datun akan menjadi wajah baru Kejaksaan” Tutur Jaksa Agung R.I.


Related posts

Kesehatan Pulih dan Ekonomi Bangkit, Kejaksaan Negeri Jambi Mengikuti Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Kota Jambi Tahap Pertama

Kejari Jambi

(PRESS RELEASE) Pelurusan Berita Detik.Com Tanggal 22 Maret 2021

Kejari Jambi

Pelaksanaan Apel Pagi Kejaksaan Negeri Jambi

Kejari Jambi