Kejari Jambi
Berita Utama Kejaksaan Agung Kejari Jambi Kejati Jambi Zona Integritas

Kejaksaan Negeri Jambi Menerima Sertifikat Penghargaan Berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2020

Senin, 25 Januari 2021 pukul 09.00 WIB bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Jambi. Kejaksaan Negeri Jambi menerima Sertifikat penghargaan atas prestasi sebagai unit kerja pelayanan berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2020.

Sertifikat tersebut diberikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, S.H dan diterima langsung oleh Plt. Kepala Kejaksaan Negeri Jambi FAJAR RUDI MANURUNG, S.H., M.H beserta Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubbagbin) dan para Kepala Seksi (Kasi) pada Kejaksaan Negeri Jambi.

Pemberian Sertifikat Wilayah Bebas dari Korupsi merupakan bentuk apresiasi KemenpanRB atas terlaksananya upaya-upaya pemberantasan korupsi di lingkungan Kejaksaan Negeri Jambi. Atas komitmen dan kerja keras seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Jambi  dalam memberantas Korupsi membuahkan hasil.

Pedoman ini dimaksudkan sebagai acuan bagi Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kejaksaan RI dalam membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan tujuan memberikan keseragaman pemahaman dan tindakan dalam membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

“Reformasi Birokrasi yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Jambi telah memberikan dampak positif bagi peningkatan kinerja pelaksanaan tugas, peningkatan pelayanan dan kepercayaan masyarakat, serta mendorong dan menginspirasi Kejaksaan Negeri lainnya untuk melakukan hal yang sama. Keberhasilan capaian pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM memang bukan jaminan bagi tercapainya institusi yang konsisten pada prinsip integritas dan melayani, namun ini adalah awal bukti komitmen institusi pada prinsip-prinsip tersebut yang perlu dijaga dan ditingkatkan kualitasnya” Tutur Plt. Kajari Jambi.

Predikat WBK ini diraih atas kepemimpinan Alm. RAHMAN DWI SAPUTRA, S.H selaku Kepala Kejaksaan Negeri Jambi yang berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi Tahun 2020 dan menerima piagam penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, S.H.

“Kami berterimakasih atas dedikasi Alm. Rahman Dwi Saputra sebagai pelopor dari perubahan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi, semoga menjadi motivasi bagi kami segenap jajaran untuk ke depannya dapat meraih predikat Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)dan Semoga dengan diperolehnya Sertifikat WBK ini dapat meningkatkan kinerja seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Jambi dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Aparatur Penegak Hukum” Tutupnya

Kejaksaan negeri Jambi mengucapkan banyak terima kasih kepada Pimpinan dilingkungan Kejaksaan R.I, Tim Penilaian WBK/WBBM tahun 2020, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB), dan masyarakat Kota Jambi yang telah mempercayai Kejaksaan Negeri Jambi sehingga dapat menyandang predikat Zona Integritas Wilayah bebas Korupsi (WBK).

Selanjutnya, akan dilaksanakan Syukuran pada hari Selasa (26/01/2021) yang di hadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Dr. JOHANIS TANAK, S.H., M.H.

Related posts

Kejaksaan Negeri Jambi Mengikuti Rekontruksi Perkara Pembunuhan

Kejari Jambi

Kejaksaan Negeri Jambi Mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Tahun 2020

Kejari Jambi

Tingkatkan Produktivitas Kerja dan Kebugaran Tubuh, Kejaksaan Negeri Jambi Melaksanakan Giat Rutin Senam Pagi

Kejari Jambi