Kejari Jambi
Berita Utama Kejari Jambi

Kejaksaan Negeri Jambi Melaksanakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknik (Bimtek) Aplikasi E-Tilang Kejaksaan R.I Versi 2.0

Rabu, 18 November 2020 pukul 09.00 WIB, bertempat di Aula Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi. Kepala Seksi (Kasi) Tindak Pidana Umum (Pidum)I PUTU EKA SUYANTHA, SH., MH beserta  staf pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi  melaksanakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknik (Bimtek) Aplikasi E-Tilang Kejaksaan R.I Versi 2.0 secara Virtual melalui Video Conference dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Adapun pembahasan dalam pelaksanaan tersebut mengenai pengembangan aplikasi E-Tilang yang sebelum nya Versi 1.7 menjadi Versi 2.0 dikembangkan oleh Tim Pengembangan Sistem Aplikasi E-Tilang Kejaksaan R.I bersama dengan Pusat DESKRIMTI.

Aplikasi E-Tilang V 2.0 mempunyai beberapa kelebihan antara lain mudah dioperasionalkan, praktis, modern dengan output/report yang telah sesuai dengan kebutuhan pelaporan secara online, baik oleh  Bidang Tindak Pidana Umum maupun Bidang Pembinaan dalam penatausahaan denda dan biaya perkara pelanggaran lalu lintas/tilang. Selain itu juga dapat digunakan sebagai fungsi penatausahaan dalam penyajian laporan keuangan, fungsi monitoring dan/atau pemantauan oleh bidang terkait pada setiap satuan kerja monitoring serta fungsi peningkatan pelayanan masyarakat.

Di samping itu, aplikasi E-Tilang V 2.0 juga memiliki kelebihan dalam melakukan tata kelola/penatausahaan denda dan biaya perkara tilang yang lebih efektif, efisien, akuntabel dan transparan yaitu pembayaran tilang dapat dilakukan secara online melalui semua jasa perbankan yang menjadi mitra kerja Bendahara Umum Negara (bank pemerintah, bank pemerintah daerah, bank swasta termasuk channel pembayaran seperti aplikasi OVO, Gopay, Tokopedia, Indomart, Alfamart dan lainnya).


Related posts

Kejaksaan Negeri Jambi Melaksanakan Apel Pencanangan dan Penandatanganan Komitmen Bersama Dalam Rangka Mewujudkan Zona Integritas Menuju WBBM Tahun 2021

Kejari Jambi

Kejaksaan Negeri Jambi Mengikuti Video Conference Dalam Rangka Pelaksanaan Anggaran Kejaksaan R.I Tahun Anggaran 2021

Kejari Jambi

Kejari Jambi Berhasil Pulihkan Kerugian Negara Rp 1,2 M

Kejari Jambi