Kejari Jambi
Berita Utama Kejari Jambi

Kejaksaan Negeri Jambi Melaksanakan Pemaparan Pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi Tahun 2020

Selasa, 17 November 2020 pukul 14.15 WIB bertempat di Aula Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi. Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jambi, RAHMAN DWI SAPUTRA, SH beserta jajaran melaksanakan Pemaparan Pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi Tahun 2020 serta sarana prasarana kerja untuk pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kejaksaan bersama dengan Tim Evaluasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) secara Virtual melalui Video Conference dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Dalam Pelaksanaan tersebut Kajari Jambi memaparkan usaha yang telah dilakukan oleh Kejari Jambi dalam mewujudkan 6 area perubahan sebagai persyaratan satker yang akan diusulkan menyandang predikat wilayah bebas korupsi (WBK). Dari sebagian usaha yang dilakukan oleh Kejari Jambi antara lain adalah pengantaran bukti tilang dan pengembalian barang bukti secara gratis setelah putusan pidana yang telah memiliki kekuatan hukum tetap agar dikembalikan kepada pemiliknya, Sistem Informasi Pembinaan Kejari Jambi, up to date dalam penyampaian berita di social media Kejari Jambi dan juga pelayanan hukum online.

Reformasi Birokrasi merupakan salah satu langkah awal mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi Kejaksaan R.I yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan professional dalam mewujudkan good governance dan clean government menuju aparatur Kejaksaan yang bersih dan bebas dari KKN, meningkatnya pelayanan prima serta meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja.

“Saat ini di era keterbukaan dan digitalisasi suka atau tidak suka kejaksaan harus segera melakukan perubahan dalam rangka mewujudkan WBK/ WBBM sehingga masyarakat akan dapat terlayani secara cepat, mudah dan efisien serta maksimal” tegas Kajari.



Related posts

Kejari Jambi Berhasil Pulihkan Kerugian Negara Rp 1,2 M

Kejari Jambi

Kejaksaan Negeri Jambi Melaksanakan Rapat Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Dalam Masyarakat (PAKEM) Tahun 2021

Kejari Jambi

Rapat Paripurna Pegawai Kejaksaan Negeri Jambi

Kejari Jambi